Beijing, WARTAGLOBAL.id - Grup Yili, perusahaan susu terbesar di China, merilis hasil keuangan untuk tiga kuartal pertama tahun 2023. Selama periode pelaporan ini, pendapatan perusahaan mencapai 97,404 miliar yuan (sekitar USD 13,32 miliar), meningkat 18,2% dari periode yang sama tahun sebelumnya.
Laba bersih Yili juga meningkat 23,7% menjadi 11,466 miliar yuan (sekitar USD 1,64 miliar).
Pertumbuhan pendapatan Yili didorong oleh pertumbuhan penjualan di semua segmen bisnisnya, termasuk susu cair, susu bubuk, produk susu fermentasi, dan produk susu segar.
Pada segmen susu cair, Yili mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 19,7% menjadi 48,737 miliar yuan (sekitar USD 7,14 miliar). Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan permintaan susu cair di China.
Pada segmen susu bubuk, Yili mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 16,1% menjadi 29,369 miliar yuan (sekitar USD 4,35 miliar). Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan permintaan susu bubuk di China dan luar negeri.
Pada segmen produk susu fermentasi, Yili mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 16,9% menjadi 10,158 miliar yuan (sekitar USD 1,45 miliar). Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan permintaan produk susu fermentasi di China.
Pada segmen produk susu segar, Yili mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 19,3% menjadi 8,140 miliar yuan (sekitar USD 1,17 miliar). Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan permintaan produk susu segar di China.
Yili juga mencatat peningkatan pangsa pasar di China. Pada segmen susu cair, Yili memiliki pangsa pasar sebesar 19,1%, meningkat dari 18,9% pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Pada segmen susu bubuk, Yili memiliki pangsa pasar sebesar 21,9%, meningkat dari 21,6% pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Pada segmen produk susu fermentasi, Yili memiliki pangsa pasar sebesar 23,2%, meningkat dari 22,9% pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Pada segmen produk susu segar, Yili memiliki pangsa pasar sebesar 24,6%, meningkat dari 24,3% pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Yili berencana untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, ekspansi pasar, dan digitalisasi untuk mendukung pertumbuhan jangka panjangnya.
Fais/:*
No comments:
Post a Comment