SWA dan Business Digest Apresiasi Perusahaan dan Brand Melalui Penghargaan E-commerce dan Industri Kesehatan. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Top Ads

Halaman Iklan Di SINI

Berita Update Terbaru

logoblog

SWA dan Business Digest Apresiasi Perusahaan dan Brand Melalui Penghargaan E-commerce dan Industri Kesehatan.

Friday, November 3, 2023
SWA dan Business Digest Apresiasi Perusahaan dan Brand Melalui Penghargaan E-commerce dan Industri Kesehatan

Jakarta, WARTAGLOBAL.id - SWA dan Business Digest menyelenggarakan seminar dan awarding yang bertajuk Indonesia Customer Satisfaction Champion in Healthcare Services Award dan Indonesia Best Selling Brand in E-Commerce Award pada Selasa, 31 Oktober 2023, di Hotel Borobudur, Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan dan brand yang telah memberikan kepuasan kepada pelanggannya, baik di bidang kesehatan maupun e-commerce.

Pada acara ini, SWA dan Business Digest bekerja sama dengan sejumlah lembaga survei, yaitu Surveyor Indonesia, Nielsen Indonesia, dan Jakpat, untuk melakukan survei kepuasan pelanggan terhadap perusahaan dan brand di masing-masing kategori.

**Indonesia Customer Satisfaction Champion in Healthcare Services Award**

Pada kategori Indonesia Customer Satisfaction Champion in Healthcare Services Award, terdapat empat perusahaan yang berhasil meraih penghargaan, yaitu:

* PT Siloam Internasional Hospitals Tbk (Grup RS Siloam)
* RS Awal Bros Group
* Mandaya Hospital Group
* Vena Wasir Center (PT Rumah Wasir Andalan)

Perusahaan-perusahaan tersebut berhasil meraih penghargaan tersebut dengan memperoleh skor kepuasan pelanggan yang tinggi.

**Indonesia Best Selling Brand in E-Commerce Award**

Pada kategori Indonesia Best Selling Brand in E-Commerce Award, terdapat 15 brand yang berhasil meraih penghargaan, yaitu:

  • * Evolene
  • * mGanik Nutritions
  • * Azarine
  • * Yummy Bites
  • * MS Glow
  • * Newlab+
  • * Enfagrow A+
  • * Enfamil A+
  • * Implora Cosmetics
  • * Roove
  • * Tolak Angin
  • * Sasa

Brand-brand tersebut berhasil meraih penghargaan tersebut dengan memperoleh penjualan yang tinggi di platform e-commerce.

Pesan dari para pembicara

Dalam seminar yang digelar pada acara ini, sejumlah pembicara menyampaikan pesannya terkait pentingnya kepuasan pelanggan bagi perusahaan dan brand.

Pembicara pertama, yaitu Dr. Tjiptono, MBA, MA, Ph.D., Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, mengatakan bahwa kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan perusahaan dan brand.

"Pelanggan yang puas akan lebih loyal dan akan terus menggunakan produk atau layanan perusahaan atau brand tersebut," ujar Tjiptono.

Pembicara kedua, yaitu Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.Sc., M.A., MBA, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), mengatakan bahwa kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting untuk dijaga, terutama di era digital ini.

"Di era digital, pelanggan memiliki banyak pilihan, sehingga perusahaan dan brand harus terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan," ujar Eddy.

No comments:

Post a Comment